Pengunduran Jadwal Pelantikan, Begini Tanggapan Umar Samiun-La Bakry

Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry menanggapi dengan santai tentang pengunduran jadwal pelantikannya bersama Bupati Buton non aktif, Samsu Umar Abdul Samiun sebagai kepala daerah terpilih pada Pilkada 15 Februari 2017 lalu.

“Yang mengatur inikan pemerintah pusat, apa yang mereka jadwalkan, itu yang kita ikut,” kata La Bakry saat ditemui di Pasarwajo, Rabu (16/8/2017).

Menurutnya, informasi adanya penundaan jadwal pelantikan itu diketahuinya melalui Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara. Mengenai pelantikan, akan dilaksanakan bertepatan dengan acara puncak Festival Budaya Tua Buton pada 24 Agustus 2017 di Jakarta.

Penundaan disebabkan oleh pihak Kementerian Dalam Negeri RI masih menunggu izin dilakukannya pelantikan terhadap Umar Samiun yang sedang dalam masa tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi RI atas dugaan penyuapan ketua MK, Akil Mokhtar pada Pilkada Buton 2011.

“Soal festival ngga ada masalah, paling kan nanti ada dari provinsi yang datang diacara festival apakah pelaksana tugas, pelaksana harian atau Sekda provinsi,” jelasnya.

(Sumber : Sultrakini.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *