Seperti Apa Tim Sepakbola UHO di Piala Kemenpora 2017 ?

Pelatih sepakbola Universitas Halu Oleo (UHO) Jud telah mengeluarkan 18 nama yang akan mengisi skuad tim UHO di Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2017 U-21.

Jud mengaku, 18 nama itu mayoritas wajah lama yang tahun lalu berhasil menyumbangkan trofi juara umum bagi UHO. Namun, kata dia, nama itu baru akan diumumkan besok, Rabu 16 Agustus 2017.

Ke-18 nama yang sebelumnya pernah perkuat skuad UHO adalah Amsar Asdani (kiper), Muh Ikram, Junianto (Fajar), Suharun Erlis (Alsia), Akbar, Faisal Awalia (Kadek), Askin Nuhung (Mato), Ruslin (Lakarfa), Agus Munawar, Kurniawan, Iswayudin Yunus (Wahyu), Ruslan Jaya (Barodi), Safrudin (Alan), Andriawan, Masri, Muh Setiawan, Nardin, Rahmad Dirga, Ebit, Sultan, Giverlin, Fandy dan Hengky.

“Jumlah pemain UHO yang akan berangkat nanti sebanyak 18 orang. Dari nama-nama tersebut ada beberapa nama yang kembali masuk dalam skuad kita nanti. Ada beberapa nama baru juga yang ikut,” ungkap Jud, Senin 14 Agustus 2017.

Jud menyebut, untuk nama tim yang akan berlaga di Piala Menpora sudah dirilis oleh panitia.

Ada delapan tim yang akan berlaga dalam kejuaraan ini. Adalah Universitas Islam Riau (Riau), Universitas Negeri Lampung (Lampung), Universitas Muhammadiyah Jakarta (DKI Jakarta), Universitas Pendidikan Indonesia (Jawa Barat), Universitas Negeri Yogyakarta (DI Yogyakarta), Universitas Negeri Malang (Jawa Timur), Universitas Negeri Makassar (Sulawesi Selatan) dan Universitas Halu Oleo (Sultra).

Delapan tim ini akan beradu kekuatan dalam laga Piala Kemenpora yang rencananya akan digelar pada 6-9 September 2017 di Semarang Jateng.

Sebagai juara bertahan, kata Jud, anak asuhnya akan berjuang maksimal. Dia memastikan, skuad yang diraciknya ini siap tempur di semua laga.

“Kita sudah persiapkan matang dan sekarang tinggal latihan teknik bermain yang kompak. Semua lini sudah komplit,” ungkapnya.

Dia berharap, UHO kembali menunjukkan taringnya di level nasional. Kejuaraan ini, sebut dia, sebagai salah satu ajang bergengsi untuk melahirkan bibit sepakbola nasional ke depan.

(Sumber : Inilahsultra.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *